Jumat, 19 September 2008

1. redita sarah

Mudik

Setiap hari, setiap saat pasti ada orang yang berbondong-bondong membawa tas masing-masing untuk pergi kesuatu tempat yang jauh mengenai tempat tinggal halamannya, yaitu tempat dimana ia dilahirkan sebelumnya.. Mudik biasanya dilaksanakan orang-orang pada hari libur di atau waktu yang senggang.. mudik yaitu pulang kepada keluarga masing-masing untuk berkumpul kembali dan mencurahkan rasa kangen. Mudik biasanya juga banyak dilakukan masyarakat Indonesia saat hari raya idul fitri karna disaat hari raya idul fiitri tiba enaknya kita bias kumpul dengan sanak saudara kita menikmati hari kemenangan bersama untuk saling bermaaf-maafan.

Kurang lebih Beratus-ratus bahkan beriru-ribu orang Indonesia mempunyai tradisi mudik. Ini dikarenakan orang Indonesia sangat beragam-ragam dan banyak orang yang merantau dari asal tempat tinggalnya. Untuk itu masyarakat Indonesia tidak sedikit yang pergi untuk bermudik pada hari libur atau pada waktu senggang.

Keadaan mudik di Indonesia setiap tahun contohnya saja bias di lihat dari stasiun-stasiun, terminal-terminal, maupun bandara-bandara sangat penuh dikunjungi masyarakat Indonesia untuk pergi mudik, karna tingkat pengunjung yang banyak untuk melaksanakan mudik ketempat tinggal masing-masing.

Tidak ada komentar: